Fitness Pria Fitness Pria Fitness Wanita Fitness Wanita Blog Program Nav Nav Slider Nav Slider Nav
We deliver excellent results with commitment. Youtube Fitness Indonesia Facebook Fitness Indonesia Twitter Fitness Indonesia Member Fitness Indonesia

Pertanyaan Umum

Anda mungkin punya pertanyaan seperti klien-klien kami yang lain sebelum mereka bergabung dengan kami:

Pertanyaan Umum Untuk Para Pria

  1. Apa tujuan utama yang umumnya para pria ingin capai?
  2. Apa masalah yang umum Anda temukan di antara klien pria Anda?
  3. Apa yang membuat fitness program anda berbeda dari yang lain?
  4. Apa hasil yang bisa Saya harapkan?
  5. Saya mengalami kondisi kesehatan 1, 2, atau 3 atau cedera sebelumnya, bisakah saya tetap mengikuti program fitness Anda?
  6. Apa Anda mensyaratkan klien anda menggunakan steroid untuk mendapatkan hasil yang Anda sebutkan?
  7. Bagaimana program training/latihan yang akan Saya lakukan? Apa makanan yang akan Saya konsumsi nantinya?

Pertanyaan Umum Untuk Para Wanita

  1. Apakah Saya akan menjadi besar dan berotot? Saya tidak ingin terlihat seperti Incredible Hulk atau Ade Rai
  2. Saya hanya ingin badan saya terlihat kencang. Bukankah jogging cukup?
  3. Kenapa Anda tidak melakukan hal-hal yang dinyatakan bisa memberikan wanita “Dancer’s long muscles”, yang memberikan kesan panjang dan langsing seperti yang Saya inginkan?
  4. Apa wanita harus berlatih/training dengan cara yang berbeda dengan pria?
  5. Saya memiliki masalah dengan lemak di lengan, pantat, paha, perut, dsb. Bisakah Anda membantu saya?
  6. Saya sudah mencoba berbagai macam hal untuk mengurangi berat badan saya, mulai dari pusat pelangsingan (slimming centers) sampai paket detox. Namun semua gagal. Bisakah Anda membantu saya?
  7. Saya bukan orang “angkat beban”. Saya hanya ke gym atau fitness center untuk cardio (treadmill or cross-trainer). Apakah mungkin program fitness ini terlalu berat untuk saya?
  8. Hasil seperti apa yang bisa saya harapkan dari program anda?

Pertanyaan Umum Untuk Para Pria

Apa tujuan utama yang umumnya para pria ingin capai?

Fitness IndonesiaCoach Tobias: Berdasarkan data dari klien-klien kami di masa lalu, tujuan utama yang biasanya para pria ingin capai adalah membentuk otot dan membakar lemak.

Berdasarkan penilaian kondisi fisik dan kesehatan pertama, kami akan membantu Anda untuk menentukan strategi yang paling tepat untuk mencapai tujuan ini. Apakah Anda harus fokus ke membakar lemak atau membentuk otot terlebih dahulu? Atau apa metode training/latihan yang paling sesuai dengan Anda, berdasarkan pengalaman Anda di masa lalu.

↑ Kembali ke atas

Apa masalah yang umum Anda temukan di antara klien pria Anda?

Fitness Indonesia

Coach Tobias: Masalah utama yang cenderung ditemukan di antara klien pria di Indonesia adalah penimbunan lemak yang berlebihan, terutama di daerah perut dan dada. Ini mengindikasikan ketidakseimbangan hormon di dalam tubuh. Kondisi ini juga mempengaruhi seberapa banyak hormon untuk membentuk otot dan membakar lemak di tubuh anda. Ini berarti tubuh anda menginstruksikan anda untuk tetap lemah dan gemuk.

Dengan rencana diet/nutrisi, program training/latihan, dan supplementasi (jika dibutuhkan) yang tepat, kita bisa menyeimbangkan kondisi hormon anda supaya tubuh anda bisa membentuk otot, membakar lemak, dan menjadi lebih sehat dengan lebih efektif dan efisien.

↑ Kembali ke atas

Apa yang membuat fitness program anda berbeda dari yang lain?

Fitness Indonesia

Coach Tobias: Seperti yang sudah Anda ketahui, ada banyak pilihan dalam memilih pelayanan jasa fitness, kesehatan, dan diet. Akan tetapi, ada beberapa aspek yang membuat Fitness Indonesia unik.

  • Fokus kami adalah meningkatan kesehatan tubuh anda sebagai kesatuan sistim. Kami melihat tubuh anda sebagai sistim yang lengkap, dimana bagian-bagiannya mempengaruhi satu sama lain. Kesehatan optimal dari segala sisi (tidur, pencernaan, nutrisi, energi, dsb) akan membawa hasil yang maksimal
  • Kami terobsesi dengan hasil yang dialami klien kami
  • Kami menghabiskan ribuan US dolar setiap tahunnya untuk meningkatkan pengetahuan kami di dunia kesehatan dan fitness, sehingga kami bisa memastikan bahwa kami selalu menyediakan Anda hanya panduan dan saran yang terbaik

↑ Kembali ke atas

Apa hasil yang bisa Saya harapkan?

Fitness Indonesia

Coach Tobias: Dengan asumsi bahwa Anda secara umum sehat, Anda bisa membakar 0.5-0.75% lemak tubuh per minggu untuk 12 minggu pertama. Ini biasanya menjadi 8kg lemak dalam 3 bulan.

Untuk membesarkan otot, kami bisa membantu orang “ceking/kurus” normal untuk mendapatkan 6-8kg otot dalam waktu 3 bulan.

↑ Kembali ke atas

Saya mengalami kondisi kesehatan 1, 2, atau 3 atau cedera sebelumnya, bisakah saya tetap mengikuti program fitness Anda?

Fitness Indonesia

Coach Tobias: Jika anda memiliki cedera kronis, kami akan mendesain program training/latihan anda supaya Anda tetap mendapatkan hasil tanpa memperparah cedera anda.

Untuk klien-klien yang memiliki kondisi kesehatan tertentu, pendekatan kami lebih hati-hati. Contohnya, untuk mereka dengan tekanan darah tinggi atau penyakit jantung, program training/latihan kami akan didesain supaya lebih ringan ke jantung.

Singkatnya, hampir tidak ada masalah kesehatan yang terlalu berat sampai Anda harus menghindari olahraga, training, atau latihan.

↑ Kembali ke atas

Apa Anda mensyaratkan klien anda menggunakan steroid untuk mendapatkan hasil yang Anda sebutkan?

Fitness Indonesia

Coach Tobias: Kami tidak pernah mensyaratkan, atau bahkan menyarankan klien kami untuk mengkonsumsi steroid. Kami tidak akan mempertaruhkan reputasi kami sebagai provider pelayanan jasa fitness dan kesehatan yang sepenuhnya fokus ke kesehatan jangka pendek dan panjang anda dengan menggunakan obat yang ilegal dan membahayakan kesehatan.

Kembali ke atas

Bagaimana program training/latihan yang akan Saya lakukan? Apa makanan yang akan Saya konsumsi nantinya?

Fitness Indonesia

Coach Tobias: Sejujurnya, kami tidak tahu sampai penilaian kondisi fisik dan kesehatan anda. Program latihan/training dan diet tergantung akan banyak hal, seperti:

  • Pengalaman training/latihan anda
  • Kondisi kesehatan anda
  • Tujuan anda
  • Pengalaman cedera anda
  • Alergi makanan
  • Dan sebagainya

Kembali ke atas


Pertanyaan Umum Untuk Para Wanita

Apakah Saya akan menjadi besar dan berotot? Saya tidak ingin terlihat seperti Incredible Hulk atau Ade Rai

Fitness Indonesia

Coach Tobias: Saya tahu banyak pria yang berharap mereka punya “masalah” seperti itu, punya otot besar!

Kenyataannya, membentuk otot tidaklah mudah, bahkan untuk para pria. Kalau saja itu mudah, Anda tentu saja akan melihat lebih banyak pria berotot di sekitar anda.

Untuk wanita, membentuk otot akan jauh lebih susah lagi. Wanita tidak memiliki kapasitas membentuk otot yang sama seperti pria, dikarenakan dibandingkan tubuh pria, tubuh wanita memiliki jauh lebih sedikit jumlah hormon yang membantu membesarkan otot dan reseptornya. Singkatnya, kemungkinan Anda menjadi seperti Ade Rai atau Rambo adalah nol.

Saya mengerti ketakutan ini berasal dari foto-foto binaraga wanita. Akan tetapi, wanita-wanita binaraga itu mengkonsumsi hormon pria dalam jumlah besar untuk membantu mereka membesarkan otot. Tanpa bantuan obat ilegal ini (yang tidak diperbolehkan di Fitness Indonesia), tidaklah mungkin untuk wanita terlihat seperti pria berotot.

Alasan kenapa seorang wanita menjadi lebih berat atau lebih besar dari training/latihan hampir selalu dikarenakan pemilihan makanan yang salah. Karena itu, konsultasi kesehatan dan perencanaan diet adalah bagian dari setiap program fitness kami

↑ Kembali ke atas

Saya hanya ingin badan saya terlihat kencang. Bukankah jogging cukup?

Fitness Indonesia

Coach Tobias: Para klien wanita yang berhasil mendapatkan badan kencang bersama saya, seperti bisa dilihat di halaman testimonial, tidak mendapatkan itu semua dengan menghabiskan waktu berjam-jam di mesin treadmill atau stair climbing. Kenyataannya, satu-satunya cara untuk mendapatkan definisi dan bentuk badan idaman para wanita adalah dengan membangun otot yang kencang dan langsing di tempat yang tepat. Training/latihan berdasarkan sains beserta perencanaan diet dan nutrisi yang sesuai dengan genetik dan profil hormon anda akan memberikan Anda hasil seperti yang dicapai oleh klien wanita kami.

↑ Kembali ke atas

Kenapa Anda tidak melakukan hal-hal yang dinyatakan bisa memberikan wanita “Dancer’s long muscles”, yang memberikan kesan panjang dan langsing seperti yang Saya inginkan?

Fitness Indonesia

Coach Tobias: Itu karena metode-metode atau alat-alat seperit itu yang membuat pernyataan seperti itu hanyalah tipuan belaka atau bahkan, bisa menyebabkan cedera kronis

Hal seperti “longer muscle” (perpanjangan otot) tidak pernah ada. Anda gemuk atau langsing, fleksibel atau tidak fleksibel. Di Fitness Indonesia, kami fokus membantu Anda menjadi selangsing dan sefleksibel mungkin dan tidak peduli soal hal-hal kosong (seperti longer muscle) yang hanya untuk menjaring pembeli.

Bagaimanapun bentuk atau tinggi badan anda, asalkan Anda langsing dan kencang, badan anda akan selalu enak dilihat.

↑ Kembali ke atas

Apa wanita harus berlatih/training dengan cara yang berbeda dengan pria?

Fitness Indonesia

Coach Tobias: Tidak juga. Pria dan wanita sama-sama manusia. Ini berarti pria dan wanita memiliki struktur otot yang sama. Walau dalam training/latihan akan banyak gerakan yang mirip antara pria dan wanita, ada beberapa perbedaan dalam pelaksanaannya. Ini dikarenakan wanita memiliki bentuk tubuh yang berbeda (contohnya, wanita memiliki pinggul yang lebih lebar dari pria) dan profil hormon (contohnya, wanita cenderung lebih bisa beradaptasi dengan volume latihan yang tinggi dibandingkan pria)

↑ Kembali ke atas

Saya memiliki masalah dengan lemak di lengan, pantat, paha, perut, dsb. Bisakah Anda membantu saya?

Fitness Indonesia

Coach Tobias: Kita semua menimbun lemak tubuh secara tidak merata di area tubuh yang berbeda. Alasannya adalah karena hormon. Contohnya, seorang wanita yang memiliki tubuh bagian atas langsing tetapi tubuh bagian bawah yang gemuk, sering berarti dia punya masalah dengan hormon wanita yang berlebih. Ini menyebabkan tubuhnya menyimpan lebih banyak lemak tubuh di pantat, paha, dan pinggul.

Ada juga indikasi hormon profil untuk area tubuh yang lain.

Ketika kami mengadakan penilaian awal terhadap klien kami, kami memeriksa apakah Anda memiliki masalah di area tertentu. Kemudian, kami akan mengatasi masalah di area itu dengan merencanakan rencana nutrisi, supplementasi (kalau dibutuhkan), dan program training/latihan yang sesuai. Masalah di area tertentu bisa diatasi, tetapi tidak dengan cara tradisional yang tidak efektif, seperti sit-ups untuk mengurangi lemak di perut.

↑ Kembali ke atas

Saya sudah mencoba berbagai macam hal untuk mengurangi berat badan saya, mulai dari pusat pelangsingan (slimming centers) sampai paket detox. Namun semua gagal. Bisakah Anda membantu saya?

Fitness Indonesia

Coach Tobias: Kami adalah spesialis kasus sulit, terutama untuk wanita umur 30 tahun ke atas. Ini adalah saat dimana banyak masalah menjadi satu, menyebabkan banyak masalah kesehatan dan berat badan yang tidak dialami wanita pada saat muda.

Hal-hal seperti polusi lingkungan, stres berlebih, dan diet berkualitas rendah bisa menyebabkan kenaikan berat badan yang tiba-tiba, tanpa diketahui penyebabnya, dan sulit ditangani. Disinilah program fitness dan rencana diet kami akan membantu Anda.

↑ Kembali ke atas

Saya bukan orang “angkat beban”. Saya hanya ke gym atau fitness center untuk cardio (treadmill or cross-trainer). Apakah mungkin program fitness ini terlalu berat untuk saya?

Fitness Indonesia

Coach Tobias: Saya sebenarnya sudah sering mendengar kekhawatiran ini dari banyak klien wanita yang untuk pertama kalinya berpikir untuk bergabung dengan program fitness saya.

Program fitness anda akan disesuaikan dengan kondisi kesehatan dan fisik anda. Ini termasuk pengalaman latihan anda juga.

Walaupun demikian, saya tidak akan bohong disini dan bilang kalau program training anda akan mudah. Program training anda akan selalu menantang sesuai dengan kondisi kesehatan and fisik anda. Jika Anda seorang wanita yang tidak pernah melakukan aktifitas fisik selama 5 tahun terakhir, Anda tidak akan melakukan program fitness yang sama dengan seorang atlit wanita yang mempersiapkan diri untuk kejuaraan nasional.

Di sisi lain, Anda akan melakukan program fitness yang menantang dan membuat badan anda beradaptasi. Adaptasi yang dimaksud disini adalah badan anda membakar lemak yang tidak enak dipandang di tubuh anda serta otot-otot badan anda menjadi semakin kencang.

↑ Kembali ke atas

Hasil seperti apa yang bisa saya harapkan dari program anda?

Fitness Indonesia

Coach Tobias: Klien wanita pada umumnya, tanpa kondisi kesehatan, bisa mengurangi 0.5kg lemak tubuh setiap minggunya dengan mengikuti rekomendasi kami (Jangan khawatir karena kami tidak akan mensyaratkan atau merekomendasikan anda untuk tidak makan dan hidup dalam kelaparan. Singkatnya, “No starvation diet”)

Disini fokus kita adalah lemak tubuh, bukan berat badan. Anda mungkin kehilangan lemak tanpa mengurangi berat badan. Hal ini disebabkan karena Anda akan diminta untuk makan makanan bernutrisi dan melakukan latihan yang efektif. Ini akan membantu anda meningkatkan massa otot anda. Jadi, sementara Anda akan membakar lemak dalam jumlah besar, berat tubuh anda tidak akan turun secara drastic. Setelah 6-8 minggu, perubahan dalam berat tubuh baru akan terasa signifikan.

Jangan khawatir juga, otot jauh lebih padat dari lemak. Jadi, Anda akan melihat tubuh anda menjadi lebih kecil dan langsing dengan pinggang yang lebih kecil dengan membakar lemak dan meningkatkan massa otot.

↑ Kembali ke atas


Saya harap saya sudah menjawab pertanyaan anda dengan jelas! Jika Anda tertarik untuk bergabung dengan program fitness kami, dan mendapatkan hasil yang Anda dambakan, klik link dibawah ini:

Program Fitness

Subscribe Subscribe

Masukkan nama dan alamat email anda dan dapatkan tips-tips menarik seputar kesehatan serta promosi ekslusif dari Fitness Indonesia.



Back to Top