We deliver excellent results with commitment. Youtube Fitness Indonesia Facebook Fitness Indonesia Twitter Fitness Indonesia Member Fitness Indonesia

Ini Dia 5 Makanan Penurun Berat Badan, salah satunya mungkin makanan kesukaanmu!

Ini Dia 5 Makanan Penurun Berat Badan, salah satunya mungkin makanan kesukaanmu!

Makanan apa yang akan Anda hindari saat Anda sedang dalam proses diet atau menurunkan berat badan? Nasi? Gorengan? Nasi Padang? Kue Manis?

Rata-rata kita pasti menghindari karbohidrat dan lemak pada saat proses penurunan berat badan. Tapi tunggu dulu, ga semua karbohidrat dan lemak itu harus dihindari loh.

Berikut 5 makanan penurun berat badan versi Fitness Indonesia:

1. Nasi Merah

nasi merah

Beras merah mengandung karbohidrat kompleks yang akan membuat perut Anda kenyang lebih lama, karena kandungan karbohidrat komplek dalam beras merah menyuplai energi ke tubuh Anda secara bertahap. Beras merah juga memiliki kandungan serat lebih tinggi dan tentunya memiliki kalori lebih kecil daripada nasi putih biasa. Mulailah mengganti nasi putih mu dengan nasi merah mulai sekarang.

2. Minyak...

Baca selengkapnya...

Berat Badan Ga Turun Turun,Wanita Ini Jadi Langsing Banget Sekarang!Lihat Cara Dia Melakukannya

Berat Badan Ga Turun Turun,Wanita Ini Jadi Langsing Banget Sekarang!Lihat Cara Dia Melakukannya

Setiap wanita pasti menginginkan memiliki body yang seksi, perut yang rata, bokong yang indah, dan tentunya tubuh yang sehat. Betul bukan?

Dan salah satu cara untuk mencapai hasil itu semua ya tentunya dengan berolahraga di pusat kebugaran dan mengkonsumsi nutrisi yang tepat.

Tapi banyak dari kita yang tidak memiliki waktu untuk pergi ke gym atau pusat kebugaran. Mungkin dengan alasan sibuk kerja, mengurus anak, harus mengurusi pekerjaan rumah tangga, dll. Atau mungkin ada wanita yang males datang ke gym karena males karena banyak laki - laki jadi mungkin mereka merasa risih kalau harus latihan di gym.

Tapi jangan takut, pada kesempatan kali ini, fitness indonesia mau memberikan tips bagaimana sih cara-cara latihan sendiri di rumah, biar kita tetap bisa langsing dan berat badan kita...

Baca selengkapnya...

Research Review: Perlukah Konsumsi Suplemen Tinggi Anti-oxidant?

Research Review: Perlukah Konsumsi Suplemen Tinggi Anti-oxidant?

Zaman sekarang, sering kita menemukan suplemen yang kaya anti-oksidan seperti minuman Goji/Acai Berry atau suplemen lainnya yang menekankan kandungan anti-oksidannya dalam strategi pemasaran mereka (terlepas dari benar tidaknya klaim tersebut.

Namun, apakah benar hal tersebut berguna dan bermanfaat bagi kita? Apakah kita memerlukannya? Mari kita tinjau. Seperti biasa, kita lihat apa kata penelitian ilmiah dan pengamatan kasus nyata yang ada.

Banyak atlit mengkonsumsi suplemen anti-oksidan karena mereka percaya hal tersebut akan membantu proses pemulihan mereka serta mengurangi rasa pegal-pegal setelah latihan. Walau keyakinan ini ada benarnya, konsumsi anti-oksidan dalam dosis tinggi justru bisa membawa efek yang merugikan. Mari kita lihat fungsi dari anti-oksidan dan apakah...

Baca selengkapnya...

Panduan Pemilihan Gerakan Latihan untuk Membangun Power

Panduan Pemilihan Gerakan Latihan untuk Membangun Power

Berdasarkan penelitian Brad Schoenfeld dan timnya di tahun 2014 (1), metode latihan ala powerlifting dan bodybuilding, akan membawa hasil hypertrophy atau perkembangan otot yang signifikan. Namun, hasil penelitian ini tidak bisa menyimpulkan bahwa program latihan yang didesain secara spesifik untuk powerlifting adalah jawaban terbaik bagi semua binaragawan/bodybuilder

Hal ini dikarenakan ketika proses mendesain sebuah program latihan, kita harus membuat keputusan penting mengenai apakah variasi gerakan latihan perlu untuk mencapai tujuan kita. Membuat keputusan ini mengharuskan kita untuk melihat manfaat dari variasi gerakan latihan yang banyak dan sedikit.

Di tahun 2014, Fonseca dan timnya menemukan bukti yang mengatakan bahwa variasi gerakan latihan yang lebih banyak akan lebih...

Baca selengkapnya...

Research Review: Pengaruh Jadwal & Konsumsi Protein terhadap Proses Pemulihan

Research Review: Pengaruh Jadwal & Konsumsi Protein terhadap Proses Pemulihan

Sintesis protein otot adalah sebuah proses dimana asam amino digunakan untuk memperbaiki dan membentuk (sintesis) protein baru untuk pertumbuhan otot. Telah cukup lama terbukti dan dipahami secara umum bahwa ada peningkatan kesensitifan proses sintesis tersebut terhadap konsumsi protein selama 24 jam setelah latihan beban.

Namun, hal ini membawa pertanyaan sebagai berikut. Apakah distribusi konsumsi protein selama jangka waktu ini membawa pengaruh terhadap tujuan anda untuk memaksimalkan sintesis protein otot dan menstimulasi terjadinya peningkatan massa otot (hypertrophy)?

Hasil dari Penelitian

Seperti biasa, saya akan membiarkan hasil dari penelitian menjawab pertanyaan di atas.

Sebuah studi di tahun 2013, oleh Areta dan tim penelitinya, merekrut 24 pria terlatih (sudah bisa...

Baca selengkapnya...

Pertimbangan Penting di Masa Awal Kembali Latihan (Lanjutan)

Pertimbangan Penting di Masa Awal Kembali Latihan (Lanjutan)

Melanjutkan share saya mengenai bagaimana kembali ke latihan beban setelah masa pemulihan, entah karena sakit atau cedera, kali ini saya akan share kepada anda semua pertimbangan-pertimbangan lain yang saya pelajari dari hasil penelitian ilmiah dan aplikasikan ke proses kembalinya saya ke latihan beban berat.

Di post sebelumnya, saya menjelaskan bagaimana kita tidak perlu kaget dan tidak perlu menuruti ego kita ketika kita kembali ke latihan beban secara serius setelah sakit dan cedera. Kali ini kita akan bicara target dan perencanaannya

Tujuan atau target dari masa-masa awal kembali ke latihan beban adalah untuk memperkenalkan anda kembali ke latihan beban se-mulus mungkin (1 alasan lagi mengapa kita perlu meninggalkan ego kita di pintu gym karena ego akan membuat perjalanan awal...

Baca selengkapnya...

Pertimbangan Penting di Masa Awal Kembali Latihan

Pertimbangan Penting di Masa Awal Kembali Latihan

Saya hanya ingin share sedikit pengalaman saya serta dasar-dasar hasil penelitian ilmiah yang saya pelajari selama pengalaman saya.

Sedikit latar belakang, sejak Juli 2014, saya mengalami yang disebut "trigger thumb" pada tangan kanan saya, dimana jempol saya sama sekali tidak bisa dipakai (dan tidak boleh dipakai demi alasan penyembuhan) untuk menggenggam beban berat. Hal ini, ditambah dengan cedera punggung yang beberapa kali saya alami di masa kompetisi powerlifting saya tahun 2013-2014, mengharuskan saya mengesampingkan gerakan "deadlift", yang mengharuskan saya menggenggam serta membebani punggung saya dengan beban 180-200kg.

Baru saya merasa punggung cukup OK untuk "menge-tes" punggung dan tangan saya untuk "deadlift" lagi bulan Mei 2015. Punggung sepertinya sudah pulih benar...

Baca selengkapnya...
Older Entries »

Blog Post Terbaru

Kategori

Arsip

Subscribe

Masukkan nama dan alamat email anda dan dapatkan tips-tips menarik seputar kesehatan serta promosi ekslusif dari Fitness Indonesia.



Program Fitness

Untuk pria dan wanita yang serius mendapatkan hasil.